Mengenal Jenis-Jenis Investasi yang Besar Keuntungannya

By | May 16, 2020

Berinvestasi adalah cara yang paling tepat untuk mendapatkan uang banyak, dari pada berbisnis yang tidak jelas untung dan tidaknya lebih baik berinvestasi. Investasi sendiri itu dibedakan menjadi dua, yaitu investasi jangka pendek dan juga jangka panjang. Kedua jenis investasi ini bisa dilakukan dan untuk keuntungannya juga besar sekali, kalau mau memilih investasi baiknya berpatokan pada kebutuhan dulu saja.

3 Macam Investasi Yang Tidak Merugikan Jika Dilakukan

Investasi itu tidaklah merugikan tetapi sangatlah menguntungkan, apalagi investasi yang dilakukan itu sesuai dengan kemampuan yang dimiliki pasti akan besar sekali keuntungannya. Setiap macam investasi itu keuntungannya berbeda-beda jumlahnya ada yang besar dan bisa diperoleh dalam waktu dekat dan ada yang kecil keuntungannya dan diperoleh di waktu yang lama. Kalau penasaran dengan macam-macam investasi tersebut baca dulu sedikit penjelasan berikut ini.

  • Emas

Kalau mau investasi yang tidak rugi dan keuntungannya sudah pasti banyak maka coba investasi emas saja. Resiko investasi ini kecil sekali kerugiannya makanya masyarakat yang sama sekali tidak paham investasi juga bisa melakukannya.

Kalau mau investasi logam mulia ini baiknya yang batangan saja jangan perhiasan emas, karena emas batangan dinilai bukan dari bentuknya tetapi dari beratnya. Jadi kalau emasnya banyak dan berat pastinya uang yang dihasilkan akan banyak juga.

  • Properti

Selain emas, investasi properti juga tidak kalah menguntungkan makanya yang melakukan investasi ini ada banyak. Kerugian investasi properti itu rendah sekali, sebab harga properti setiap tahunnya pasti akan mengalami kenaikan jadi kalau menjual properti di masa yang akan datang jelas akan untungnya. Properti yang jelas menguntungkan kalau dimiliki adalah tanah, tanah akan semakin mahal harganya kalau lokasinya berada di tempat strategis.

  • Saham

Investasi saham lebih beresiko dari pada investasi emas dan juga properti tetapi kalau sampai untung itu akan besar sekali jumlahnya. Kalau melakukan investasi saham sama saja dengan menjadi pemilih saham sebuah perusahaan.

Semakin banyak saham yang dimiliki maka semakin besar keuntungan yang diperoleh pemilik saham. Agar peluang untuk rugi itu tidak besar maka harus mempelajari dunia saham terlebih dulu agar nantinya tidak bingung kalau sudah memulai investasi ini.

Tata Cara Melakukan Investasi Yang Benar

Berinvestasi itu untung dan tidaknya tergantung dari cara melakukannya, kalau dari caranya saja sudah tidak benar maka sulit untuk memperoleh keuntungan. Kalau tidak ingin rugi banyak saat berinvestasi maka ikuti cara-cara berikut ini saja.

  • Tentukan Tujuan Melakukan Investasi

Sudah ada banyak sekali pelaku investasi yang gagal karena tidak mempunyai tujuan yang ingin dicapai, harusnya kalau mau investasi itu ada tujuan yang jelas dan jangan hanya memikirkan keuntungan saja. Dengan adanya tujuan tersebut maka investasi bisa dilakukan secara sistematis dan tidak akan terganggu dengan kendala-kendala keuangan yang tidak penting.

Untuk tujuannya juga bisa menjadi penentu jenis investasi apa yang akan dilakukan. Kalau tujuannya ingin sukses di masa depan maka investasi jangka panjang yang perlu dilakukan.

  • Hitung Dulu Pendapatan Perbulan

Sebelum berinvestasi itu harus tahu dulu berapa jumlah pendapatan, hal tersebut perlu dilakukan agar tahu kondisi keuangan. Kalau kondisi keuangannya stabil maka bisa investasi dalam jangka panjang karena tidak butuh uang dalam waktu dekat. Tetapi kalau keuangan masih tidak menentu bisa coba investasi jangka pendek seperti investasi emas pasti akan cepat untung.

Share Button